Sigit Susun Koalisi Semarang Bersatu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Sigit Susun Koalisi Semarang Bersatu

SEMARANG, RAJA – Bermodal dukungan usulan dari dua partai yakni partai kebangkitan bangsa (PKB) dan partai Amanat Nasional (PAN), ?pasangan bakal calon (Bacalon) walikota dan wakil Walikota Sigit Ibnugroho dan Agus Sutiyoso (Si Bagus) terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai.

Tidak saja melakukan pertemuan dengan pengurus partai tingkat Kota Semarang, namun road show ke sejumlah anak cabang juga dilakukan pasangan pengusaha dan birokrat tersebut.

Sigit Ibnugroho S, dihubungi melalui telepon, Senin (13/7) ?mengungkapkan, komunikasi terus dilakukan dengan sejumlah partai di koalisi Tugumuda (KTM) dan koalisi Garuda Matahari. “Insaya Allah dalam waktu satu hari kedepan sudah selesai membangun koalisi,” ungkap Sigit.

Komunikasi dengan partai pengusung, imbuh bacalon Walikota asal pengusaha ini, dilakukan dengan sejumlah partai dari KTM. “Artinya kesepakatan  koalisi ?Semarang bersatu insya Allah sudah selesai terbangun,” ungkapnya.

?Sementara itu, terkait munculnya nama Agus Sutiyoso, Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang sebagai bacalon wakil walikota, Sigit mengungkapkan sosok dari unsur birokrat dipilih sebagai percepatan kinerja saat terpilih nantinya.

Pasangan yang berharap bisa kerja cepat, terarah terukur memilih pasangan tidak dari salah satu parti koalisi untuk menciptakan kondusifitas serta untuk percepatan penyesuaian kerja. “Pasangan harus saling melengkapi?,” imbuhnya.

Selain mendekati koalisi Garuda Matahari dan KTM, Sigit juga mendekati partai persatuan pembangunan (PPP). Kedekatan dilakukan guna makin mempererat keberagaman partai di Kota Semarang. (Ibr)

loading...
Click to comment
To Top