Sopir Jalani Tes Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Sopir Jalani Tes Kesehatan

FAJARONLINE, POLEWALI – Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) membuka posko kesehatan, khusus bagi sopir angkutan umum untuk jalani tes kesehatan. Sekretaris Diskes Polman, Suaib Nawawi, menjelaskan posko yang dibuka untuk mengecek kesehatan terhadap pengemudi (sopir). “Sopir yang diperiksa kesehatannya khusus Polman yang mengemudikan mobil ke luar Polman,” ujarnya.

Diskes telah menyiapkan enam titik posko kesehatan yang dibuka sejak H-7 lebaran dan H+7 pascalebaran. “Enam titiknya ada di Silopo, Polewali, Wonomulyo, Campalagian, Tinambung, Balanipa, dan khusus dua titik Silopo dan Wonomulyo dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk sopir, sedangkan titik lainnya untuk siaga adanya laka lantas,” kata Suaib.

Suaib bilang pemeriksaan meliputi pemeriksaan fisik, narkoba atau tes unrine, dan tingkat kebugaran. “Tes ini mencegah human error, serta mengurangi tingkat kecelakaan karena kesehatan fisik dari sopirnya, dan pemeriksaan ini siaga selama 24 jam,” ungkap Suaib. (ham)

loading...
Click to comment
To Top