Terancam Batal Kendarai Demokrat, Sukri : Itu Tidak Mungkin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Terancam Batal Kendarai Demokrat, Sukri : Itu Tidak Mungkin

FAJARONLINE,BULUKUMBA — Wacana partai demokrat akan merubah haluan pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melirik keluarga petahana ditanggapi serius bakal calon Sukri Sappewali. Mantan bupati Bulukumba ini yang mengklaim bakal mendapatkan rekomendasi tersebut mengungkapka bahwa keputusan tersebut belum final sebelum ada ada rekomendasi yang dipegang. Ia tetap mengklaim bahwa rekomendasi tersebut alan diberikan padanya. ” Tidak mungkin, Saya tahu partai demokrat dalam pengusungan. Nama saya sudah ada di DPP, tidak mungkin diberikan kepada orang lain,”tegasnya.
Jika memang ini benar, keikutsertaan pasangan Sukri- Tomy bakal ikut di pilkada bulukumba sangat kecil. Pasalnya, disatu sisi, pasangan tersebut harus melengkapi dukungan kursinya sebelum tanggal 15 juli. Jika tidak melengkapi, partai nasdem akan menarik dukungannya dan mengalihkan ke kandidat lain. Diketahui, pilkada bulukumba setiap pasangan kandidat harus mendapat dukungan kursi delapan. Artinya, pasangan Sukri- Tomy ini memiliki waktu dua hari untuk menambah kursi dari jumlah kursi yang dimiliki nasdem yakni empat kursi.

Plt Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty mengingatkan, setiap kandidat yang telah mendapatkan rekomendasi segera merampungkan koalisinya. ” Kita hanya ingatkan batas waktu yang diberikan oleh DPP karena jangan sampai keputusan tersebut dianggap hanya ancaman,” ucapnya.

Bahkan, legislator DPR RI ini menyebutkan telah mempersiapkan beberapa nama jika usungan sebelumnya tidak memenuhinya. (taq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top