Tiket di Loket Terbatas, Penumpang Beli di Calo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tiket di Loket Terbatas, Penumpang Beli di Calo

FAJARONLINE, MAKASSAR — Percaloan tiket masih menjadi keluhan para pemudik. Beberapa penumpang layanan kapal laut mengaku terpaksa membeli tiket dari calo karena kehabisan di loket.

Seperti yang dikeluhkan penumpang kapal laut tujuan Bima, Nusa Tenggara Timur, Syahrul Rahman. Ditemui, Selasa 14 Juli, Syahrul mengaku terpaksa harus membeli tiket yang mahal melalui calo.

“Tiket di loket katanya terbatas. Saya ke loket, tiket sudah habis. Tapi di calo, justru masih banyak. Mau tidak mau, daripada tidak pulang, kita beli saja,” keluh Syahrul yang menunggu pemberangkatan di Pelabuhan Makassar.

Kemarin, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pelabuhan Makassar. Penumpang menunggu kapal hingga ke pelataran terminal. Untungnya pihak pelabuhan menyediakan tempat berteduh.

Syahrul menyempatkan berkomunikasi dengan penumpang. Secara umum, pelayanan sudah cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Di pelabuhan, tersedia ruang khusus ibu menyusui. Toilet juga dibuat lebih bersih. Sayang, membeludaknya penumpang membuat daya tampung terbatas. (iad-eds/rif-ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 15 Juli 2015

To Top