DPD RI Ingin Johar Semarang Lebih Modern – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

DPD RI Ingin Johar Semarang Lebih Modern

SEMARANG, RAJA – Ketua DPD RI, Irman Gusman ke Semarang, Selasa (14/7). Dia memulai kunjungannya di Stasiun Tawang kemudian menuju Pasar Johar, Terminal Terboyo dan ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Dia memberi perhatian besar pada Pasar Johar yang tertimpa kebakaran pada Mei lalu. Dia berharap keadaan pasar akan jauh lebih baik ketika nanti sudah dibangun kembali oleh pemerintah.
Saat Pasar Johar terbakar, Irman langsung meminta anggota DPD RI, Bambang Sadono dan Menteri Perdagangan RI, Rachmat Gobel untuk memantau langsung di lokasi.
“Pasar tradisional harus benar-benar dirawat oleh pemerintah. Perekonomian rakyat berputar di sana. Banyak pemilik usaha di sana. Keadaan ini berbeda supermarket yang hanya dikuasai segelintir orang,” ungkapnya.
Dia menginginkan nantinya jika pasar Johar sudah terbangun, sistemnya akan semakin modern. “Modern dalam hal ini lebih bersih, timbangannya benar dan nyaman,” tambahnya.
Pemerintah saat ini juga sedang berusaha menghidupkan Gerakan Ayo Kembali Berbelanja di Pasar Tradisional.
Irman menilai, secara menyeluruh persiapan Kota Semarang dalam menghadapi arus mudik sudah sangat baik.
“Tadi saya sudah memeriksa sebagian. Armadanya sudah bagus, kemajuan teknologi terminalnya juga sangat pesat dibanding tahun lalu,” kata dia saat di kawasan terminal Terboyo.
Dia juga sempat melihat-lihat posko kesehatan yang ada di terminal tersebut. Yang membuat Imran Gusman betah di Terboyo adalah ketika dia memeriksa layanan teleconference yang tersambung antara Terminal Terboyo dan pusat-pusat layanan mudik lainnya seperti Pelabuhan, Bandara dan Stasiun di Indonesia.
Untuk Stasiun Tawang, Imran sudah tidak meragukan karena pelayanannya sudah sangat meyakinkan. “Stasiun sangat bersih dan nyaman,” pungkasnya. (art-dbs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top