Ini 4 Program yang Disorot KPI di Bulan Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini 4 Program yang Disorot KPI di Bulan Ramadhan

JAKARTA- Empat program acara Ramadan mendapat sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dinilai berpotensi melanggar Pedoman Perilaku  Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS).

Keempat program itu ialah Pesbukers yang ditayangkan ANTV, Alhamdulillah Kita Sahur (Trans 7) serta Sahur Itu Indah dan Ngabuburit yang keduanya ditayangkan Trans TV.

“Berdasarkan hasil pemantauan KPI selama 10 hari kedua Ramadan, masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan Lembaga Penyiaran,” kata Wakil Ketua KPI Pusat Idy Muzayyad di Jakarta, Selasa (14/7).

Adapun pelanggaran yang dilakukan meliputi terkait norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan anak dan remaja, perlindungan kepada orang dan masyarakat tertentu, serta klasifikasi program Remaja (R).

Idy mengingatkan, saat ini masyarakat sudah cukup selektif dalam menonton tayangan televisi. Ini terbukti dari hasil rating untuk program komedi yang mengalami penurunan.

Menurut Idy, sudah selayaknya televisi mencari ide kreatif yang lebih bernas ketimbang menyajikan lawakan dan komedi yang justru menodai kesucian Ramadan. (esy/jpnn)

To Top