Pasangan Independen di Soppeng Kekurangan 12.918 Dukungan KTP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pasangan Independen di Soppeng Kekurangan 12.918 Dukungan KTP

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Pascaverifikasi faktual dukungan bakal calon bupati-wakil bupati jalur independent tingkat kecamatan di Kabupaten Soppeng rupanya pasangan Andi Kaharuddin-Andi Kastahar tidak memenuhi syarat minimal 21.335 dukungan KTP. Hasil verifikasi faktual itu diketahui setelah KPU Soppeng melakukan rapat pleno terbuka, Rabu 15 Juli di ruang rapat KPU, Jalan Salotungo Watansoppeng.

Pasangan independen Andi Kaharuddin-Andi Kastahar lolos pada tahap administasi dengan menyetor 22.170 dukungan KTP yang tersebar di delapan kecamatan. Setelah tim PPS melakukan verifikasi faktual di lapangan, pasangan ternyata hanya mengumpulkan 8.417 dukungan dari 21.335 dukungan yang ditetapkan berdasarkan jumlah penduduk Soppeng yang berjumlah 250.996 Jiwa. Dengan demikian pasangan itu masih kekurangan 12.918 dukungan.

Ketua KPU Soppeng, Amrayadi mengatakan, hasil keputusan ini sudah sesuai dengan aturan dan hasil rapat rekapitulasi di setiap kecamatan. “Hasil kekurangan akan dilipat gandakan dari kekurangan jumlah dukungan,” jelasnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top