PBVSI Sulsel Jaring 60 Atlet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PBVSI Sulsel Jaring 60 Atlet

FAJARONLINE,MAKASSAR — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel menjaring 60 atlet untuk diseleksi persiapan Pra PON. Mereka berasal dari berbagai kota/kabupaten di Sulsel.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi menjelaskan, proses seleksi akan digelar setelah lebaran Idulfitri. Atlet yang diuji juga sudah dikantongi nama-namanya.

“Jadi total yang kita pantau sebanyak 50 sampai 60 atlet. Mereka terdiri atas putra dan putri,” ucap Hamka.

Hamka menjelaskan, dari total tersebut akan dipilih 32 atlet terbaik yang nantinya akan menjalani pemusatan latihan. “Voli pantai empat tim. Masing-masing dua tim baik putra dan putri. Serta 24 atlet untuk voli indoor. Baik putra dan putri masing-masing 12 atlet,” akunya.

Rencananya, Pra PON voli pasir akan dihelat di Sidoarjo, Jawa Timur. 34 tim dari seluruh Indonesia akan bersaing. Hanya ada 16 tim terbaik yang akan meraih tiket PON tahun depan.

Sementara itu, anggota tim pemantau PBVSI Sulsel, Rustam Lamming menjelaskan bahwa, proses seleksi akan digelar di Makassar.

“Pemain yang terpantau memiliki kualitas bagus. Mereka siap tempur. Kami sudah memantau dari tahun lalu. Ssejak Pra Porda Bantaeng, Porda Bantaeng, hingga Kapolda Cup baru-baru ini,” tandasnya. (smd)

loading...
Click to comment
To Top