Puncak Arus Mudik di Terminal Tirtonadi Diprediksi Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Puncak Arus Mudik di Terminal Tirtonadi Diprediksi Hari Ini

SOLO – Hari ini, diprediksi menjadi puncak arus mudik Lebaran 2015, termasuk di Terminal Bus Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah. Ini terlihat dari masuknya bus-bus pengangkut para pemudik ke dalam terminal dari berbagai daerah, termasuk Jakarta sejak kemarin.

Kepala Terminal Bus Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto mengatakan, puncak arus mudik Lebaran di Terminal Bus Tirtonadi Solo hanya terjadi untuk yang arah ke daerah Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Madiun, Ngawi.
“Untuk yang arah ke barat Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap, Pekalongan biasa,” jelas Eko Rabu (15/7).
Diakuinya, jika menjelang Lebaran seperti sekaran gini, calon penumpang dari Tirtonadi yang paling ramai yang menuju ke arah timur, seperti Surabaya, Malang, Banyuwangi, Jember, Madiun dan Ngawi. Namun setelah Lebaran baru yang arah ke barat giliran yang ramai.
Dari H-7 sampai H-3 bus yang masuk di Terminal Tirtonadi tercatat 10.605 bus dengan menurunkan penumpang sebanyak 144.238 orang. Sementara itu yang berangkat sebanyak 8.423 bus dengan mengangkut 94.954 orang.
Ia mengatakan, untuk bus tambahan yang datang tercatat 719 bus dengan menurunkan penumpang 25.762 orang. Untuk bus tambahan yang masuk Solo, sebagian besar dari Jakarta dan daerah sekitarnya. (*)

loading...
Click to comment
To Top