Terinspirasi Ingin Jadi Pelatih Dari Indra Sjafri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Terinspirasi Ingin Jadi Pelatih Dari Indra Sjafri

FAJARONLINE, MAKASSAR — Inspirasi bisa datang darimana saja. Termasuk dari sang pelatih. Hal itu yang dirasakan gelandang timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata.

Kepada FAJAR, pesepak bola yang karib disapa Yama ini memiliki keinginan menjadi seorang pelatih. Makanya, untuk mewujudkan impian tersebut, Yama kini menjalani pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Kepelatihan.

Dikatakannya, Keinginan menjadi pelatih sepak bola bermula saat dia bergabung pada timnas Indonesia U-19 yang diarsiteki Indra Sjafri. Banyak ilmu yang didapatnya.

“Saya terkesan dengan beliau (Indra Sjafri). Dia memiliki cara melatih yang bagus. Memberi banyak pelajaran kepada kami. Termasuk dalam hal kedisiplinan,” ucap pemain kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995.

Yama bercerita bahwa dia tidak jarang mendapat semprotan marah Indra Sjafri. Namun, hal itu tidak membuat Yama berang. Justru dijadikannya pelecut semangat.

“Memang saya yang salah. Karena sudah dikasih instruksi sama pelatih, tetapi yang saya lakukan tidak berjalan dengan sesuai keinginan,” aku anak pertama dari dua bersaudara ini.

Yama kini berada di Kota Anging Mammiri. Dia hadir memperkuat Nahusam FC pada Liga Ramadan 2015. Dikatakan Yama, baru kali ini dia menginjakkan kaki di Kota Makassar.

“Saya baru pertama kali kesini (Makassar). Dan hal yang bikin penasaran saya itu adalah coto,” tutur pemain bertinggi 181 cm ini.

Yama pun bertekad akan membawa timnya menjadi juara Liga Ramadan tahun ini. Selain dia, pemain timnas Indonesia U-23 lainnya yang memperkuat Nahusam FC, yakni Evan Dimas Darmono dan Rizky Pellu. (smd/wik)

loading...
Click to comment
To Top