ACC Sulawesi Nilai Kasi Penkum Layak Dicopot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

ACC Sulawesi Nilai Kasi Penkum Layak Dicopot

FAJARONLINE, MAKASSAR – Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi bersi keras terhadap merebaknya dugaan penyuapan terhadap oknum jaksa Kejaksaan Tinggi (kejati) Sulsel. ACC mendesak pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar segera mencopot oknum jaksa tersebut. Bahkan tindakan tegas tidak mesti menunggu hasil pemeriksaan internal, termasuk meminta keterangan anggota DPRD Jeneponto, Andi Mappatunru dan dua anggota dewan lainnya, Senin 27 Juli mendatang.

Oknum jaksa yang diduga Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Rahman Morra disebut-sebut terlibat pada kasus dugaan korupsi dana aspirasi Jeneponto yang telah menjadikan beberapa anggota DPRD Jeneponto sebagai tersangka. Dalam kasus ini, mengemukan adanya uang suap Rp750 juta dengan syarat membebaskan anggota DPRD Jeneponto Andi Mappatunru dari jeratan hukum. “Dalam kasus itu, oknum dimaksud diduga menerima suap untuk menghentikan kasus dugaan korupsi dana aspirasi DPRD Jeneponto,” ujar Direktur ACC Sulawesi, Abdul Kadir pada wartawan di Makassar, Kamis 16 Juli.

Kadir berharap, Kejati Sulsel serius menangani kasus itu hingga oknum itu dicopot dari jabatannya. Pimpinan Kejati tidak boleh tutup mata, karena terdapat tindakan pidana penyuapan dalam kasus itu. “Perilaku yang tidak mencerminkan anti korupsi, praktik tersebut tentunya melibatkan lebih dari satu orang. Karena itu oknum dimaksud layak dicopot,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top