Air Tidak Mengalir, Warga Datu Patimang Terancam Tidak Berlebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Air Tidak Mengalir, Warga Datu Patimang Terancam Tidak Berlebaran

FAJARONLINE, MAKASSAR – Puluhan ibu-ibu rumah tangga menyebutkan jika kinerja Sekertaris Daerah (Sekda) kota Makassar yang juga pejabat sementara (PJS), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Ibrahim Saleh dinilai tidak becus.

Hal itu setelah para ibu rumah tangga yang bermukim di sekitar Jalan Datu Patimang, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo ini mendadak tidak bisa mandi dan mencuci sehari sebelum lebaran idul fitri, Juma’t besok 17 juli.

“Semenjak sekda kota Makassar ditunjuk sebagai pejabat sementara PDAM, suplai air bersih sangat kacau. Buktinya, masa’ sehari sebelum lebaran air PDAM di Datu Patimang tidak mengalir. Sementara kami butuh air untuk mencuci, masak, mandi dan kebutuhan lain,” kata seorang ibu rumah tangga warga datu Patimang yang bernama Dian, Kamis malam 16 Juli.

Ibu dua anak ini mengaku seluruh warga di Datu patimang rutin membayar tagihan air PDAM setiap bulannya. Sementara pelayanan yang mereka dapatkan tidak sebanding. Ibu Dian mengungkapkan, jika pada tahun-tahun sebelumnya, kejadian air PDAM mandek tidak pernah terjadi jika bukan musim kemarau berkepanjangan. Namun, setelah Ibrahim Saleh ditunjuk sebagai pengelola perusahaan plat merah itu barulah masalah air mandek terjadi.

“Ada apa sebenarnya dengan kinerja PDAM semenjak ditangani oleh pak Sekda. Jangan sampai gara-gara air bersih, ratusan warga di sekitar Datu Patimang tidak bisa lebaran. Kalau sampai terjadi, sekda mewakili pemkot harus bertanggungjawab,” demikian Dian. (taq)

loading...
Click to comment
To Top