Bingung Bergaya Saat Lebaran? Coba ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bingung Bergaya Saat Lebaran? Coba ini

MENYAMBUT Lebaran, jangan sampai penampilan anda biasa-biasa saja. Menghias tangan dengan henna bisa jadi pilihan. Itu seperti yang dilakukan Siti Mayasaroh. Dia memilih gambar dengan sulur-sulur yang mengakar hingga menghiasi jemarinya.

’’Henna tahan sampai seminggu. Seru aja kalau pas Lebaran tangannya cantik begini,’’ ujar perempuan yang akrab disapa May itu ketika ditemui di Freyja Henna Art Tunjungan Plaza Rabu (15/7).

Dia tidak sendiri. Aminah, sepupunya, ikut menghias tangan. Sang sepupu memilih gambar kucing. ’’Aku nggak suka bunga. Jadinya, aku pilih kucing,’’ kata mahasiswi Unair tersebut.

Banyak corak mahendi yang bisa dipilih. Menurut Mimi, professional henna artist, perempuan memang cenderung lebih suka gambar bunga. Sementara itu, laki-laki menyukai yang berhubungan dengan hewan maupun simbol.

’’Ada juga fun henna yang coraknya lebih lucu. Misalnya, karakter animasi yang disukai cewek remaja atau anak-anak,’’ jelasnya.

Kemarin gerai henna milik Mimi cukup ramai didatangi pengunjung. Pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 30 menit. ’’Banyak yang ingin tampil beda pada hari Lebaran. Apalagi nanti bertemu banyak kerabat dan teman. Kalau tangannya cantik kan jadi lebih pede,’’ tuturnya.

Dia menjamin henna aman digunakan, jarang menimbulkan masalah. Jika ragu karena mempunyai kulit sensitif, pengguna sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dan mencobanya dalam kuantitas kecil. Contohnya, dengan mengoleskan sedikit henna pada belakang leher atau di bawah lengan. Kulit di daerah tersebut tergolong paling sensitif.

Henna berasal dari bahasa latin untuk tanaman, yakni lawsonia inermis, yang diucapkan orang Arab sebagai hinna. Asal mahendi itu sulit dikatakan karena seni tersebut telah berusia hampir 5.000 tahun. (cik/c20/na)

loading...
Click to comment
To Top