Golkar Berpeluang Usung Nurhasan di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Golkar Berpeluang Usung Nurhasan di Maros

FAJARONLINE, MAROS – Konstalasi politik di Butta Salewangeng makin hangat seiring makin dekatnya waktu pendaftaran. Para bakal calon bupati yang mendaftar di Partai Golkar versi Agung Laksono juga makin menarik. Tercatat ada tiga nama yang mendaftar masing-masing incumbent Hatta Rahman, Nurhasan dan pelaksana ketua Golkar Maros, Muhammad Ramli Rahim.

Menurut Ramli Rahim sebagai pelaksana tugas Ketua DPD II Golkar Maros sejak 30 Juni 2015 lalu di Warkop Dg Tene, Rabu 15 Juli, partainya dalam waktu dekat ini mengumumkan nama calon bupati usungan. “Kami segera mengirim berkas ketiga calon yang mendaftar dan insya Allah dua sampai tiga hari kedepan sudah ada rekomendasi,” ujarnya.

Namun soal siapa yang berpotensi diusung partainya, dia menjelaskan dari beberapa nama bakal calon baik yang mendaftar di kubu Agung dan kubu Aburizal yang paling potensial jika mereka mendapatkan restu dari kedua kubu tersebut. Ramli Rahim menuturkan hanya Nurhasan yang mendaftar di dua kubu itu.

Meski demikian Ketua Plt DPD II Golkar itu belum berani memastikan, apakah Nurhasan yang akan mengantongi rekomendasi tersebut. “Bisa jadi ya, bisa jadi juga tidak. Semua bakal calon yang mendaftar tetap berpotensi, namun kesepakatan di Tim 8 DPP Golkar sudah dipastikan mengusung calon bupati jika diusung kedua kubu tersebut. Selain itu kemungkinan Golkar mengusung incumbent juga tetap ada, apalagi saat ini hanya Hatta Rahman dan A Harmil Mattotorang yang sudah bisa dipastikan berpasangan.

Ramli Rahim juga tidak menepis bakal munculnya pasangan baru Nurhasan–Ramli Rahim. “Jika partai menugaskan saya mendampingi Nurhasan, maka saya harus siap,” demikian Ramli. (jai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top