Lebaran ala Member JKT 48 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Lebaran ala Member JKT 48

FAJARONLINE,  JAKARTA – Tiga member JKT48, Melody, Kinal, dan Vienny sudah mudik, pulang ke kampung halaman masing-masing.

Vienny, misalnya. Anggota tim KIII itu memilih mudik ke Jogjakarta. Di kota tempat neneknya itu, dia pernah tinggal selama setahun sebelum pindah ke Jakarta. Selama beberapa hari ke depan, dia akan menghabiskan waktu bareng keluarga besar di sana.

Lantaran sudah bekerja, Vienny menyiapkan hadiah Lebaran untuk para keponakan. Beberapa amplop berisi uang sudah disiapkan. Lebaran jadi terasa istimewa karena untuk kali pertama dia memberikan hadiah itu. “Aku sudah siapin, tapi nominalnya rahasia,” ujarnya.

Meski memberi, pemilik nama lengkap Ratu Vienny Fitrilya itu juga masih berharap dapat hadiah Lebaran. Alasannya, dia belum menikah sehingga berpeluang tetap mendapat hadiah dari keluarga.

Sementara itu, Kinal berencana pulang kampung ke Sumedang beberapa hari. Perempuan yang akan menjadi kapten tim KIII mulai Agustus nanti itu juga sudah menyempatkan diri untuk begadang membuat kue nastar. “Kalau Ramadan, identiknya bikin kue. Sama beli baju baru,” ucapnya.

Bagaimana dengan Melody? Yang pasti, dia tidak hanya mudik ke Bandung. Dia mempersiapkan Lebaran bareng mamanya dengan memasak aneka makanan untuk disantap saat berkumpul dengan keluarga. “Mama sudah bikin kue, tapi nggak sempat membantu,” terang general manager JKT48 Theatre itu.

Nah, dia baru ikut membantu saat malam takbiran tiba. Itu menjadi momen bagi keluarga Melody untuk menyiapkan berbagai makanan. Yang tidak boleh terlewat adalah memasak opor, gulai, sambal goreng kentang hati, sampai ketupat. Khusus untuk ketupat, biasanya disediakan dua versi.

“Bikin yang dari nasi dan ketan. Kalau ketan, lebih enak, cepat bikin kenyang,” jelas Kapten JKT48 itu.

Selain itu, dia dan keluarga berencana mudik ke Jawa Tengah. Namun, hal itu masih dalam tahap pertimbangan karena menunggu perkembangan jalur mudik yang padat.

Setelah libur Lebaran usai, tidak ada acara khusus untuk halalbihalal atau keliling ke beberapa rumah member lainnya. Biasanya, saat bertemu lagi, mereka langsung salam-salaman.

Meski JKT48 beranggota banyak perempuan, Melody menyebut antar-member tidak pernah saling memendam dendam. “Kalau ada salah, ya sudah maafin aja. Apalagi mau Lebaran,” katanya. (dim/c5/jan)

loading...
Click to comment
To Top