BADKO HMI Sulselbar Kecam Keras GIDI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BADKO HMI Sulselbar Kecam Keras GIDI

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pembakaran musalah saat hendak melaksanakan salat Idul Fitri oleh oknum tak bertanggung jawab di Kabupaten Tolikara, Wamena, Papua Jumat, 17 Juli juga dikecam keras Badko HMI Sulselbar. Mereka menilai, pembakaran rumah, ruko adalah perbuatan tidak beradab, apa lagi dengan membakar fasilitas ibadah seperti masjid.

“Ini adalah perbuatan yang sangat keji, pelakunya harus diperangi. Islam sangat manghargai penganut agama lain, jelas kata Allah ‘Bagiku agamaku dan bagimu agamamu’ dengan demikian kita memang dilahirkan berbeda-beda,bersuku-suku dan merdeka menentukan keyakinan masing-masing seperti agama, semangatnya adalah kita diharapkan untuk saling menyayangi antar sesama, hidup rukun antar sesama pemeluk agama,” kata ketua Badko HMI Sulselbar, Pahmuddin.

Dia mengatakan, perlakuan massa dari GIDI (gereja Injil di Indonesia) yang membakar dan menganiaya adalah perilaku yang dilaknat Allah swt. Sekarang peran kepolisian sangat diharapkan, jika hal ini dibiarkan maka diyakini akan membuat umat Islam mengangkat bendera perang. “Ini persoalan penodaan terhadap simbol umat Islam. Tempat suci yang wajib terjaga,” kecam Pahmuddin. (sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top