Pilkada Matra Pertarungan Ulangan Agus vs Abdullah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pilkada Matra Pertarungan Ulangan Agus vs Abdullah

FAJARONLINE–Pilkada Mamuju Utara (Matra) akan kembali menjadi pertarungan antara incumbent Agus Ambo Djiwa dan mantan bupati Matra Abdullah Rasyid. Dua balon ini memiliki elektabilitas paling menonjol.

Direktur Riset dan Strategi Indeks Politica Indonesia (IPI) Jumardi MD menyebut pilkada 2010 lalu Abdullah Rasyid dikalahkan Agus Ambo Djiwa karena kelihean memainkan isu. “Kegagalan Abdullah Rasyid saat itu karena gagal memainkan isu, selain juga dianggap belum berhasil membangun Mamuju Utara di periode pertamanya,” kata Jumardi, Sabtu 18 Juli.

Kondisi tersebut membuat persaingan keduanya semakin memanas dan ketat di pilkada mendatang. Sebab masing-masing sudah menunjukkan signal pertarungan, apalagi kalau keduanya kembali head to head.

Menurut Jumardi MD persaingan keduanya sangat ditentukan kerja-kerja tim sukses dan konsultan politik dalam memainkan isu strategis untuk saling meyakinkan masyarakat Matra.

“Keduanya memiliki peluang saling mengalahkan, tinggal usaha, kerja keras dan kerja-kerja cerdas tim masing-masing,” bebernya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top