Schweinsteiger Balas Kritikan Beckenbauer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Schweinsteiger Balas Kritikan Beckenbauer

FAJARONLINE,  MANCHESTERBastian Schweinsteiger mengaku siap membungkam kritik yang dilontarkan Franz Beckenbauer kepadanya setelah legenda sepakbola Jerman itu menyebut sang gelandang bakal kesulitan beradaptasi di Manchester United.

Akhir pekan lalu, Schweinsteiger mengakhiri karier 17 tahunnya bersama Bayern Munich setelah menyepakati transfer £12 juta ke Old Trafford. Transfer ini mendapat sorotan tajam dari Beckenbauer yang menyebut usia Schweinsteiger akan menghalanginya untuk menyesuaikan diri dengan ritme sepakbola Liga Primer Inggris dan lebih menyarankannya untuk berkarier di MLS.

Namun, Schweinsteiger langsung menyanggahnya. “Saya tidak tahu berapa usia Beckenbauer ketika ia pindah ke Amerika bersama New York Cosmos. Apakah 32 [tahun]? Saya masih 30 tahun. Jadi, ini adalah tantangan bagi saya. Saya merasa sangat baik,” tutur Schweinsteiger.

“Saya merasa fit. Ketika Anda semakin tua, tentu saja Anda butuh waktu lebih lama untuk pulih. Tetapi saya punya banyak pengalaman, terutama di laga-laga besar. Saya percaya diri dengan kemampuan saya,” imbuh kapten timnas Jerman ini.

Selain itu, Schweinsteiger juga tak ingin fans Setan Merah untuk mengharapkannya bisa seperti Paul Scholes ataupun Roy Keane. “Keduanya adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak bisa membandingkan diri sendiri dengan mereka. Itu mustahil. Khusus Scholes, saya sangat menyukainya dan saya respek dengan apa yang telah ia lakukan bersama United,” serunya.

 

loading...
Click to comment
To Top