10 Batu Cincin Red Rafflesia Jadi Target Maling – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

10 Batu Cincin Red Rafflesia Jadi Target Maling

JAKARTA – Azetman (36), warga Jalan KH. Hadi, Malabero Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu sedang bersusah hati. Dia harus rela kehilangan 10 batu cincin akik kesayangannya.

Azetman adalah korban pencurian, rumahnya disatroni kawanan maling pada Sabtu (18/7) dini hari. Selain batu cincin, yang diketahui berjenis Red Rafflesia, 3 unit handphone Azetman juga hilang.

Korban baru menyadarinya saat pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB ketika mendapati di dalam rumahnya sudah berantakan. Akibat kejadian tersebut korban harus menelan kerugian mencapai Rp 25 juta. Oleh korban, kejadian ini sudah dilaporkannya ke Polres Bengkulu agar dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

“Laporannya sudah diterima. Saat ini anggota di lapangan tengah menyelidiki pelakunya. Jika teridentifikasi akan segera ditangkap,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, seperti dikutip dari Rakyat Bengkulu, Minggu (19/7).

Dari rangkuman data yang didapat, sebelum beraksi mengambil barang berharga milik korban, pelaku terlebih dahulu menjebol plafon rumah. Selanjutnya pelaku leluasa mencari barang berharga di dalam rumah korban yang ditinggal dalam keadaan tanpa penghuni itu.

Alhasil 3 unit handphone dengan rincian 1 unit merek Samsung dan 2 unit merek Nokia berhasil didapati pelaku. Selain itu, pelaku juga membawa kabur 10 batu akik koleksi korban.

Sepulangnya korban ke rumah, dia mendapati rumah sudah berantakan usai diobrak-abrik pelaku yang diperkirakan sudah mengingai rumah korban tersebut. “Kepada masyarakat kami imbau untuk tetap waspada. Apabila ingin meninggalkan rumah sebaiknya pastikan pintu sudah dalam keadaan terkunci dan sebaiknya menitipkan kepada tetangga terdekat,” imbau Sudarno. (zie)

Click to comment
To Top