Golkar Sulsel Mulai Survei Balon Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golkar Sulsel Mulai Survei Balon Bupati

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pelaksanaan pilkada di sejumlah daerah di Indonesia disikapi serius Partai Golkar Sulsel. Satu di antaranya tim 10 yang bertindak sebagai tim penjaringan Partai Golkar telah melakukan seleksi terhadap bakal calon (balon) kepala daerah. Hingga saat ini proses seleksi memasuki tahapan survei penentuan pasangan yang akan diusung.

Tim 10 yang dibentuk bersama Partai Golkar versi munas Bali dan munas Ancol sudah melakukan seleksi terhadap bakal calon kepala daerah yang akan digelar di sejumlah kabupaten di Sulsel. Tim itu merupakan tim penjaringan dengan jumlah lima orang dari Golkar versi munas Bali dan lima orang dari versi unas Ancol.

Sekjen Partai Golkar versi munas Bali, Idrus Marham menjelaskan, dari laporan terakhir proses seleksi selesai 80 persen sehingga 20 persen proses penjaringan akan dilakukan tahapan survei untuk menentukan satu pasangan bakal calon yang akan diusung. “Dalam kesepakatan melalui perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang baru, Golkar versi munas Bali dan versi munas Ancol harus menandatangani bersama keputusan usungan bakal calon kepala daerah yang sama dalam dokumen yang berbeda untuk diajukan ke KPU. Keputusan tersebut juga diakui diselesaikan secara internal Partai Golkar versi masing-masing,” ujarnya.

Idrus mengimbau kepada bakal calon kepala daerah yang akan bertarung untuk mengikuti mekanisme yang ada yang telah dibentuk oleh tim penjaringan yang ditunjuk. Hal itu agar bakal calon yang bersangkutan tidak tertipu dengan janji-janji yang mengatasnamakan tim penjaringan Partai Golkar. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top