Mentan Rakor di Sela Open House JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mentan Rakor di Sela Open House JK

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dalam kunjungan open house di kediaman pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jl H Bau, siang tadi, Minggu 19 Juli,  Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pihak di Makassar. Fokusnya terkait upaya mencapai target swasembada beras di tanah air. Bertempat di Warung Makan Lagaligo, mentan didampingi staf khusus bidang kebijakan Kementerian Pertanian, Dr Sukriansyah S Latief melakukan pertemuan dengan Wakil Kepala Bulog Sulsel, Mansyur, Waaster Pangdam VII Wirabuana Letkol Bambang dan sejumlah relawan pertanian di Sulsel. “Pak Menteri menekankan untuk tidak impor beras, harus mengamankan daerah sumber produksi beras nasional dengan instrumennya memaksimalkan peran Bulog, ” ujar Ketua Upsus Sulsel, Syakir di sela-sela rapat terbatas.

Sulsel menjadi daerah percontohan lumbung pangan yang ditargetkan menyerap satu juta ton beras petani sampai September mendatang. Menyusul akan dioptimalkan di daerah lumbung beras lainnya, provinsi Jatim, Jateng, Jabar,  dan Sumatera Utara.
Mentan berkeyakinan target tersebut terealisasi dengan peran relawan pertanian, babinsa, dan kodam melalui MoU dengan TNI AD beberapa waktu lalu. Seusai rapat yang berlangsung sekira tiga jam,  rombongan mentan  melakukan roadshow ke kediaman JK setelah sebelumnya pukul 09.00 Wita rombongan juga bersilaturahmi dengan JK. “Pak Mentan berupaya mengoptimalkan fungsi Bulog dengan memperkuat jaringannya, ” tambah Sukriansyah.  (nur)

Click to comment
To Top