Oknum Pilot Terindikasi Gunakan Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Oknum Pilot Terindikasi Gunakan Narkoba

FAJARONLINE, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel dalam inspeksi mendadak (sidak) tes urine terhadap pilot dan copilot seluruh maskapai di Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis 16 Juli mebnemukan indikasi adanya oknum pilot menggunakan narkoba. Meski demikian hasil pemeriksaan laboratoriumnya masih terus didalami.

Tes urine dilakukan terhadap para pilot dan awak pesawat yang akan bertugas menerbangkan pesawat. Enam maskapai penerbangan yang diperiksa masing-masing Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air, Citilink, dan Wings Air.

Pilot yang tidak disebutkan nama dan asal maskapaitersebut juga diamankan sementara BNNP. Dia dibawa ke kantor BNNP Sulsel menjalani tes lanjutan.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Agus Budiman Manalu, mengatakan sengaja melakukan sidak tes urine itu. BNNP ingin memastikan tidak ada pilot yang terlibat atau menggunakan narkoba. “Tes urine untuk menghindari ada pilot menggunakan narkoba, apalagi sedang bertugas. Ini bisa membahayakan penumpang. Terlebih saat ini puncak arus mudik, penumpang membeludak,” ujarnya. “Dari pemeriksaan, baru satu yang terindikasi. Sementara kita amankan di kantor untuk diperksa lagi lebih mendalam,” tambahnya. (jai)

Click to comment
To Top