Tidak Ada Pembagian THR di Open House JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tidak Ada Pembagian THR di Open House JK

FAJARONLINE, MAKASSAR – Open house di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Jl Haji Bau Makassar, Minggu 19 Juli diserbu ratusan warga dengan bisa bersalaman dan mendapat rezeki uang dari orang nomor dua Indonedia itu.

Bila tahun-tahun sebelumnya, pada open house, JK selalu membagikan uang pada warga. Namun kali ini, hanya membagikan kue atau hanya bersalaman saja. Rupanya pengalaman pada open house tahun lalu di rumah JK terjadi musibah seorang warga tewas terinjak-injak saat antre. Kali ini JK hanya menyempatkan waktu sekira 30 menit untuk menyalami warga. Selebihnya digantikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Dari pantauan, sejumlah warga yang semula memadati depan rumah, secara berbaris masuk dan bersalaman karena sepertinya mereka mengetahui bila tidak ada pembagian seperti tahun-tahun sebelumnya. “Tadi cuma ada pembagian kue. Pak JK sudah sumbangkan ke panti asuhan. Ketakutannya terjadi yang seperti ramadan, terjadi aksi dorong-dorong hingga ada yang meninggal). Tahun ini tidak ada pembagian uang,” ujar warga, Ifa.

Selain itu, para wartawan yang ingin meliput open house hanya bisa menunggu dari balik pagar yang dijaga Paspampres dan aparat gabungan kepolisian/TNI. Para wartawan juga diberi informasi bila JK enggan diwawancarai. Diketahui sejak pukul 09.00 Wita pagi tadi, JK membuka rumahnya untuk warga dan keluarganya yang ingin datang bersilaturahim dengannya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top