Tiga Kebakaran Dalam Dua Hari di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tiga Kebakaran Dalam Dua Hari di Maros

FAJARONLINE, MAROS – Tiga kebakaran terjadi di tiga tempat berbeda di Kabupaten Maros Maros dalam dua hari terakhir.  Terakhir ruang perpusatakaan SD 28 Salenrang Kecamatan Bontoa ludes dilalap si jago  pukul 05.45 Wita, Sabtu 18 Juli.

Kepala Pemadam Kebakaran Maros, Suyuti menjelaskan terbakarnya ruang perpustakaan diperkiran akibat hubungan pendek arus listrik (korslet). “Kami kerahkan enam unit pemadam kebakaran hingga api bisa dikuasai dalam waktu tidak terlalu lama,” ujar Suyuti.

Sebelumnya di Dusun Buloa dan Kelurahan Boribellaya Kecamatan Turikale juga terjadi kebakaran, Kamis 16 Juli. Kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp300 juta. Kemudian hari Jumat 17 Juli di ujung tol Mandai satu unit rumah terbakar dengan perkiraan kerugian mencapai Rp100 juta.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam ketiga peristiwa tersebut. Namun sebagai langkah antisipasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros menggiatkan pengawasan pada puncak musim kemarau ini.  “Kami siagakan tiga unit armada damkar di daerah rawan, seperti Mandai, Bontoa dan Cenrana. Ketiganya standby di kantor camat masing-masing,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Maros, Muhammad Roem. (ris)

loading...
Click to comment
To Top