17 Pemuda Wotu Selamat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

17 Pemuda Wotu Selamat

FAJARONLINE, MALILI – Tim Search and Rescue (SAR) menemukan 17 pemuda asal Kecamatan Wotu di perairan Teluk Bone dalam keadaan lemas sekira pukul 16.15 Wita, Senin 20 Juli. Perahu yang mereka tumpangi dilaporkan dalam keadaan terbalik.

Informasi yang dihimpun menyebutkan dari 17 pemuda, dua di antaranya perempuan ditemukan selamat semua. Saat ditemukan mereka berusaha mempertahan hidup dengan cara berpegangan di kapal yang sudah terbalik. Hanya saja kondisi mereka lemas karena kelaparan ditambah terombang-ambing ombak laut. Proses evaluasi terus dilakukan tim SAR untuk selanjutnya dibawa ke Wotu.

Ke-17 pemuda bermaksud berekreasi di Pulau Bulupoloe, Minggu 19 Juli kemarin. Rencananya mereka tidak menginap. Namun Aliani, ibu seorang korban Sartika menjadi panik setelah anaknya belum pulang hingga sore. Keluarga telah berusaha mencarinya hingga malam tadi. Hasilnya tidak ada tanda-tanda rombongan atau pengunjung lain di pulau itu. “Sudah dua kali bolak-balik. Tapi tidak ada di pulau itu, ” ujar Aliani seperti dikutif dari Rakyat Sulsel online, Senin 20 Juli. “Pulau itu kosong tidak ada pengunjung lain. Jadi kami bingung dan takut terjadi apa-apa,” katanya. (rilis)

Click to comment
To Top