Aswas Sudah Teken Surat Pemeriksaan Kasi Penkum Kejati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aswas Sudah Teken Surat Pemeriksaan Kasi Penkum Kejati

FAJARONLINE, MAKASSAR – Isu suap sebesar Rp750 juta yang menimpa Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Abd Rahman Morra terus diperdalam. Setelah Asisten Pengawasan (Aswas), Heri Jerman memeriksa saksi serta pelapor, giliran terlapor, Rahman Morra segera menjalani pemeriksaan. “Semua pihak akan kita periksa, meminta keterangan,” ujar Aswas, Heri Jerman di Makassar, Senin 20 Juli.

Heri menyebutkan surat perintah pemeriksaan terhadap Kasi Penkum Kejati sudah diteken. Tujuannya untuk mengetahui sejauhmana dugaan suap yang dituduhkan ke Rahman Morra. Sebelumnya beberapa saksi dan pelapor dimintai keterangan. “Itu yang harus kita tahu dulu sebelum melakukan pemeriksaan terhadap Rahman Morra,” katanya tanpa menyebutkan waktu pemeriksaan terhadap mantan Kasis Pidum Kejari Bulukumba dan Bone tersebut.

Kasus yang dialami Rahman Morra belum ada fakta keterlibatannya. Namun beberapa warga, termasuk pelapor, Saharuddin atas nama anggota DPRD Jeneponto, Andi Mappatunru sebelumnya cukup yakin kasus suap tidak mengada-ada dengan harapan kasus yang mejerat Andi Mappatunru tentang dana aspieraui dewan tidak berlanjut. Uang Rp750 juta tersebut disebut-sebut diterima kakak kandungnya atas permintaan oknum jaksa dimaksud.

Heri mengatakan sejauh ini, bukti atas laporan LSM belum jelas. Aktivis LSM yang melaporkan Rahman Morra tidak jelas alamatnya sehingga tahap awal baru melakukan pemeriksaan terhadap beberapa warga Jeneponto. Sedangkan sesuai surat panggilan pemeriksaan Kejati Sulselbar disebutkan anggota DPRD Jeneponto, Andi Mappatunru menjalani pemeriksaan pada 27 Juli mendatang bersama anggota dewan lainnya, Syamsuddin Karlos. Bahkan Mappatunru dan Karlos sudah menyatakan kesiapannya buka-bukaan di Kejati. (ida)

loading...
Click to comment
To Top