Calon Penumpang Menumpuk di Pamatata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Calon Penumpang Menumpuk di Pamatata

FAJARONLINE, SELAYAR – H + 3 lebaran, pelabuhan Pamatata dipadati kendaraan arus balik, Senin 20 Juli. Terdapat ribuan penumpang yang menggunakan kendaraan roda dua, angkutan barang serta mobil angkutan umum dan mobil pribadi menunpuk di terminal Pelabuhan Pamatata. Kondisi itu sempat membuat petugas gabungan posko mudik lebaran kewalahan mengatur kendaraan yang keluar masuk pelabuhan.

Terjadinya penumpukan kendaraan, para calon penumpang telah mempertimbangkan kondisi cuaca pada penyeberangan Pamatata-Bira. Sewaktu-waktu dapat menunda pemberangkatan, apalagi Rabu 22 Juli, semua aktivitas instansi pemerintah sudah mulai masuk kantor. Kapal milik ASDP, hari ini, Senin 20 Juli diberangkatkan mulai pukul 04.30 Wita menggunakan KMP Bontoharu disusul KMP Kormomolin dan KMP Sangke Palangga.

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kepulauan Selayar, Drs Dahlul Malik turun langsung memantau situasi penumpang, baik saat suasana arus balik maupun arus mudik lebaran. Bahkan langsung mengarahkan calon penumpang masuk ke kapal milik ASDP yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bira.

Kepala Operasional PT ASDP Cabang Selayar, Lakadaha mengatakan pemberangkatan Senin 20 Juli diperkirakan sudah masuk puncak arus balik dari Selayar ke Bira. Namun demikian mereka tetap siap melayani calon penumpang yang menyeberang ke pelabuhan Bira sampai ketujuan masing masing. (rilis)

Click to comment
To Top