Husain Rasul-Ramli Rahim Bersaing Rebut Dukungan Golkar di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Husain Rasul-Ramli Rahim Bersaing Rebut Dukungan Golkar di Maros

FAJARONLINE, MAROS – Kesepakatan dua kubu kepengurusan Partai Golkar yang sepakat islah dalam pencalonan bupati dan wakil bupati pada pilkada mendatang tampaknya tidak berimbas pada solidnya struktur kepengurusan di tingkat bawah, terutama di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maros. Mereka menuai banyak pertanyaan lantaran tidak adanya kesepahaman dalam hal pengusungan kandidat bupati. Padahal jadwal pendaftaran di KPUD Maros sisa satu pekan kedepan. Antara Ketua Golkar Maros versi Aburizal Bakrie (Ical), Andi Husain Rasul dengan pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar versi Agung Laksono, Muhammad Ramli Rahim terkesan berseberangan dalam pengusungan calon.

Andi Husain Rasul yang sudah terlebih dulu masuk dalam bursa pencalonan, kini harus bersaing dengan Muhammad Ramli Rahim yang juga mengajukan diri ke DPP menjadi calon bupati.

Plt Ketua Golkar Maros, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, sudah mengusung tiga nama. Nama Petahana, Hatta Rahman dan Nurhasan, Ramli juga menyedorkan namanya ke DPP. Dia menegaskan, nama Andi Husain Rasul tidak masuk dalam surat rekomendasi lantaran tidak pernah membuka komunikasi ke pihaknya. “Hanya ada tiga nama yang kami ajukan ke DPP. Soal Andi Husain Rasul, kami tidak mengusungnya, karena hingga kini belum pernah sama sekali membuka komunikasi ke kami. Kita akan menunggu keputusan tim delapan nantinya,” ujarnya, Senin 20 Juli.

Berbeda dengan Andi Husain Rasul, Golkar kubu Agung Laksono yang berencana menggelar musda pada 23 Juli mendatang, terang-terangan mengusung nama petahana, Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang sebagai salah satu nama kandidat calon bupati dan wakil bupati. Selain faktor dominasi survei, petahana terhadap kandidat lain, Hatta juga selalu membuka komunikasi dengan pihaknya sehingga terjalin hubungan harmonis. “Jika memang nantinya Golkar menjatuhkan pilihan ke Hatta Rahman, kita akan menjadi partai pengusung saja. Karena paket pasangan dan juga partainya sudah jelas lebih dari cukup. Namun, kita masih menunggu keputusan dari DPP, karena semua diputuskan di sana,” paparnya. (jai)

Click to comment
To Top