Lagi…ISIS Berulah Pejuang Hamas Jadi Sasaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lagi…ISIS Berulah Pejuang Hamas Jadi Sasaran

RMOL. Ancaman militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melakukan teror di Gaza, Palestina menjadi kenyataan. ISIS membuktikannya lewat serangan bom mobil yang menargetkan pejuang Hamas.

Serangan bom mobil terjadi di lingkungan Sheikh Radwan, yang merupakan wilayah inti pergerakan Hamas. Tujuh mobil milik pejuang hancur, namun belum diketahui apakah terdapat korban dalam insiden tersebut.

Abu Hamar salah seorang komandan Hamas menduga bahwa serangan dilakukan oleh ISIS, atau oleh simpatisan organisasi tersebut. Pasalnya, Hamas menemukan logo ISIS di dekat lokasi serangan.

Sejauh ini, ISIS sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun mengenai serangan bom di Gaza. Beberapa waktu lalu ISIS memang sempat menyatakan akan melakukan aksi teror di Gaza.

Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu juga mengaku akan menggulingkan kekuasaan Hamas atas Jalur Gaza.

Sementara itu, juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri menyebut sejauh ini belum ada tanda-tanda kehadiran langsung militan ISIS di Gaza. Dia memastikan hanya ada pendukung ISIS dengan jumlah masih sangat sedikit.

Abu Zuhri dalam pernyataannya juga mengatakan, Hamas mungkin akan memberikan respon atas serangan tersebut.

“Kami tidak menyerang orang karena apa yang dia pikirkan. Tapi, di waktu yang sama kami juga tidak akan tinggal diam jika ada yang memberikan ancaman kepada keamanan di Gaza,” jelasnya seperti dilansir Jpost (Minggu, 19/7). [wah] 


Click to comment
To Top