Menteri Perhubungan Minta Semua Tiket Dijual Online – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Menteri Perhubungan Minta Semua Tiket Dijual Online

JAKARTA – ‎Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyayangkan penjualan tiket kertas di kapal laut yang dioperasikan swasta. Padahal seharusnya tiket dijual dengan menggunakan sistem online.

“‎Memang ada berapa, kapal laut dioperasikan swasta itu, sistem tiketnya menurut saya tidak modern. Saya lihat di Banjarmasin itu sistem tiket kayak kertas, tidak ada harga. Kayak main-main,” ucap Jonan di Pusat Koordinasi Monitoring Lebaran Kemenhub di kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (20/7).

Pria kelahiran Singapura, 21 Juni 1963 ini sudah meminta perbaikan dengan sistem tiket secara online. Sistem itu diyakini akan memudahkan dalam segi pencatatan.

“‎Jadi harus sistem tiket online dan sebagainya, jadi bisa dicatat. Orang beli tiket bisa di agen, sistem online juga. Sehingga, terukur penumpang berapa, naik kapan,” ujar Jonan.

‎Mantan Direktur Utama PT KAI ini menambahkan, sistem online akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Sebab, masyarakat bisa mengetahui apakah tiket masih tersedia atau tidak. “‎Buruk sekali. Harus diubah tahun depan. Saya kaget saja angkutan laut masih seperti itu,” tandasnya. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top