Mourinho – Martinez Perang Urat Syaraf Lantaran Bek Handal Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mourinho – Martinez Perang Urat Syaraf Lantaran Bek Handal Ini

PERBURUAN pemain yang dilakukan Chelsea berbuah perang urat syaraf antara Jose Mourinho dengan Roberto Martinez, pelatih Everton. Itu tidak terlepas dari keinginan Mou untuk melengkapi lini belakangnya dengan salah satu bek yang dimiliki Everton, John Stones.

Untuk mendatangkan bek tengah berusia 21 tahun tersebut, konon The Blues – julukan Chelsea – sudah mengajukan tawaran sebesar GBP 20 juta, atau senilai Rp 417,2 miliar. Tawaran itu sudah ditolak Everton. Akan tetapi, Chelsea tetap saja menggoda Stones untuk hengkang ke London dengan menaikkan tawaran GBP 8 juta (Rp 166,9 miliar).

Kontan saja, tindakan Chelsea yang agresif dalam memburu Stones tersebut membuat Martinez berang. “Saya tidak pernah berpikir untuk melakukannya (menjual Stones, Red), dan berbicara tentang Stones, dia adalah pemain Everton, titik,” ujar Martinez setelah Everton kalah 1-3 atas Arsenal dalam final Premier League Asia Trophy, pada Sabtu malam lalu (18/7), dikutip dari BBC.

Martinez yang juga sekompatriot dengan Mou meminta Chelsea menghormati klausul kontrak antara Stones dengan The Toffees, julukan Everton. Pasalnya, durasi kontrak Stones dengan Everton masih akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang, atau masih empat musim ke depan.

Itulah makanya yang membuat Martinez merasa harus mempertahankan bek dengan 23 caps di Premier League musim lalu tersebut. “Kami tidak perlu merasa khawatir dengan klub lain yang berbicara kepada pers secara terang-terangan menginginkan pemain kami. Saya tegaskan, kami bukan klub penjual pemain,” tegasnya.

Penegasan Martinez tersebut bukannya menciutkan nyali Mou. Sebaliknya, Mou semakin keras usahanya memboyong Stones. Dalam rencananya, Mou menginginkan jasa Stones untuk menambahi kekuatan bek tengah yang saat ini masih ada stok tiga pemain, John Terry, Gary Cahill, dan Branislav Ivanovic.

Bukannya meminta maaf, kepada Sky Sports, Mou yang sedang berada di Montreal, Kanada, menilai semua tim berhak mengajukan tawaran dalam bursa transfer musim panas ini. “Sampai dengan deadline bursa transfer nanti, kami bisa saja meningkatkan tawaran mulai dari GBP 1, GBP 10, dan lebih dari itu,” cetusnya.

Mou menyarankan kepada Martinez agar tidak berlaku berlebihan dan cukup menolak tawaran apabila tidak mau menerimanya. “Jika saya tidak mau menerima tawaran kepada pemain saya, saya pasti menolaknya, mudah kan” Itu juga yang saya sarankan kepada Roberto agar melakukan seperti yang saya lakukan,” tegasnya. (ren)

Click to comment
To Top