RSUD Syekh Yusuf Kaget Ditanyai Bayi Tertukar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

RSUD Syekh Yusuf Kaget Ditanyai Bayi Tertukar

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Laporan bayi kembar mereka telah tertukar di ruang perawatan bayi, pasangan suami-istri, Fendi, 20 tahun dan Kiki, 19 tahun ke Polres Gowa, Minggu 19 Juli terus ditangani polisi.

Sampai Senin 20 Juli, informasi tentang bayi kembar Fendi tersebut belum ada perkembangan menggembirakan. Pasangan suami istri itu juga tidak mau tahu dengan tertukarnya seorang dari bayi kembarnya. Pada Jumat 10 Juli, dua pekan lalu, Kiki bersalin bayi kemvbar, satu laki-laki dan satunya perempuan lewat operasi cesar.

Namun setelah delapan hari bayinya di rawat di rumah sakit, mereka kaget setelah mengetahui kedua anaknya berjenis kelamin lelaki. Padahal ketiga baru bersalin, satu laki-laki satu perempuan. Belakangan keduanya berkelamin lelaki. Artinya bayi perempuan mereka tak diketahui rimbanya. “Waktu dilahirkan kembar laki-laki dan perempuan, tapi sekarang ini laki-laki semua,” kata Kiki. Kedua bayi itu hingga saat ini masih dalam perawatan RSUD Syech Yusuf.

Rumah sakit yang dikonfirmasi terkait hal itu belum memberikan informasi resmi. Namun beberapa perawat mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. “Kami tak punya wewenang berkomentar. Silakan tunggu kantor buka, Rabu 22 Juli ketemu sama kepala bidang,” ujar dokter jaga.

Karena tidak mendapatkan jawaban jelas rumah sakit, pasangan itu kemudian melaporkan kasus itu ke kantor polisi. Mereka khawatir akan kondisi bayi perempuan mereka yang tertukar dengan bayi laki-laki. Polres Gowa telah menerima laporan tersebut dan rumah sakit akan dikenakan pasal 277 KUHP tentang penggelapan asal usul. (jai)

Click to comment
To Top