Usai Aniaya Istri, Suami Tikam Diri Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Usai Aniaya Istri, Suami Tikam Diri Sendiri

SOE – Tertius Tafui, 50, warga RT 07/RW 03, Desa Binaus, Kecamatan Mollo Tengah Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur, nekat menusuk perut sendiri hingga ususnya terburai setelah menganiaya istrinya hingga sekarat, Minggu (19/7).

Akibat kejadian tersebut, tengkorak kepala korban mengalami retak setelah ditikam pakai pisau, sedangkan Tafui harus menjalani operasi besar akibat ususnya yang terluka dan keluar dari dalam perut.

Seperti dikutip dari Timor Exspress (Grup JPNN), peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/7) sekira pukul 02.00 Wita, di kampung Nibulelo. Anak korban, Simon Tafui membeberkan sebelum peristiwa itu, kedua orang tuanya terlibat pertengkaran.

“Saat itu kami sedang tidur di rumah tak jauh dari rumah ibu dan bapak tinggal,” ujarnya. Mendapat informasi orangtuanya bertengkar, dia dan adiknya bergegas pulang ke rumah. Setiba di tempat kejadian perkara, dia mendapati ayahnya sudah tergeletak di halaman rumah dengan kondisi berlumuran darah.

Melihat ayahnya terluka Simon dan adiknya menggotong ayahnya masuk kedalam rumah. Sementara ibunya sudah melarikan diri dan diamankan di rumah Amos Kase yang tak jauh dari rumah mereka.

Dikisahkannya, ayahnya menikam diri sendiri setelah menikam ibunya menggunakan pisau pada bagian kepala hingga mengakibatkan tiga luka robek, dan tengkorak kepala ibunya retak.

“Katanya waktu bapak habis tikam mama di kepala, banyak darah keluar sehingga bapak mengira mama sudah mati. Jadi mungkin karena takut, bapak juga coba bunuh diri,” urainya.

Ayah delapan orang anak itu, seperti diceritakan beberapa warga, sering menganiaya istrinya jika mabuk minuman keras (miras). Pelaku pada Sabtu (18/7) saat kerja bakti membuat rumah tunggu bersalin di desa mereka, mengkonsumsi miras dalam jumlah banyak.

loading...
Click to comment
To Top