Wisatawan Cari Oleh-oleh di Somba Opu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wisatawan Cari Oleh-oleh di Somba Opu

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wisatawan yang menyerbu Makassar pascalebaran memanfaatkan kesempatan mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Sasarannya Toko kerajinan tangan di Jalan Somba Opu. Oleh-oeh khas Makassar menjadi sasaran pengunjung yang kebanyakan asal provinsi luar Sulsel untuk dibawah pulang ke kampung halaman.

Seperti yang dilakukan Eni, pengunjung asal Pulau Jawa. Dia sengaja datang ke Kota Makassar untuk bersilaturahmi dengan keluarganya yang telah menetap di kota Daeng. Setelah bertemu dengan anak keluarganya, dia sengaja meluangkan waktu berbelanja oleh-oleh khas Makassar untuk dibawa pulang ke kampung halamannya. “Saya tiap tahun berkunjung ke Kota Makassar bertemu keluarga sekaligus berburu oleh-oleh khas Kota Makassar,” ujarnya, Senin 20 Juli.

Sejumlah pengelola toko kerajinan tangan di Jalan Somba Opu menegaskan, pada hari libur lebaran kali ini, pengunjung luar Kota Makassar banyak membeli barang. Kebanyakan pengunjung mencari oleh-oleh khas Makassar seperti kain sutra, minyak tawon, serta beberapa kerajinan tangan khas Kota Makassar yang menarik wisatawan. (jai)

loading...
Click to comment
To Top