‎Bakomubin Temui Menkopolhukam Bahas Tolikara Damai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

‎Bakomubin Temui Menkopolhukam Bahas Tolikara Damai

JAKARTA – Pengurus Pusat Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (BAKOMUBIN) meminta agar pemerintah bisa menuntaskan kasus Kerusuhan antar kelompok di Karubaga Kabupaten Tolikara.

Mereka juga menuntut perdamaian dan toleransi antar ummat beragama terjalin di tanah Papua. Hal ini terungkap saat PP Bakomubin menggelar pertemuan dengan Menkopolhukam Tedjo Edi Purdijatno, di Kemenkopolhukam, siang tadi.

Sejumlah toko Bakomubin yang hadir diantaranya adalah, Abuya KH. Anwar Sanusi, KH. Iswadi Idris, Ustadzah Sitti Hikmah, Ali Mocthar Ngabalin, Ust. Anton Tabah, Ust. Choirul dan Ketua PP Bakomubin, Ali Mochtar Ngabalin.

Ngabalin mengatakan, pertemuan ini membahas soal Tolikara yang damai. Kasus Tolikara mencoreng persatuan dan perdamaian yang terjalin erat di Papua.

“Karena itu saya berharap pemerintah bisa segera menuntaskan kasus ini, dan mengusut tuntas pelaku kekerasan atas nama agama,” kata Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok orang yang diduga jamaat Gereja Injil di Indonesia (GIDI) melakukan protes lantaran pengeras suara yang digunakan dalam sholat Idul Fitri mengganggu acara yang tengah digelar ummat GIDI.

Situasi semakin kacau begitu diketahui satu orang meninggal dunia akibat rentetan tembakan dari aparat kepolisian. Akibatnya warga kemudian membakar kios disekitar lokasi dan musholla yang dijadikan tempat sholat Idul Fitri.

Akibat kerusuhan ini, seorang remaja meninggal dunia akibat terkena tembakan. Sementara 11 orang lain mengalami luka-luka, sebagian besar diantaranya mengaalami luka tembak. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top