Alumni Smansa-Smada Halalbihalal Bareng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Alumni Smansa-Smada Halalbihalal Bareng

FAJARONLINE, MAKASSAR – Alumni SMA Negeri I (Smansa) 1990 melanjutkan tradisi berhalalbihalal dengan mengikutsertakan alumni sekolah lain. Bertempat di rumah ketua angkatan 90 Smansa Makassar, Andi Ridwan “Dino” Jabir Patiwiri, sekitar enam puluh alumni tiga sekolah bereuni sambil halalbihalal di Jalan RS Islam Faisal, Senin malam 20 Juli.

Alumni tiga sekolah yang terlibat masing-masing SMP Negeri 6 Makassar tamatan 1987, Smansa 1990, dan SMA Negeri 2 (Smada) Makassar 1990. “Sebagian dari kami sudah saling kenal sejak lama, Jadi amat mudah mengumpulkan mereka. Kami memang menginginkan tradisi itu jadi contoh bagi alumni sekolah lain agar jaringan pertemanan di antara kita makin luas,” ujarnya.

Pertemuan berlangsung hangat. Apalagi banyak yang sudah belasan tahun tidak bertemu karena sudah berkarir di berbagai daerah di Indonesia: Palembang, Jakarta, Surabaya, Bandung, Mamuju, dan kota lainnya. Ada yang sengaja membawa anak-anaknya demi mengenalkan masing-masing keluarga.

Acara makin seru karena Michael, vokalis Siluet Band, juga menyempatkan hadir menghibur peserta halalbihalal. Michael alumnus SMP Negeri 6 Makassar, SMA Negeri 2 Makassar, dan sempat kuliah teknik mesin di Fakultas Teknik Unhas, namun akhirnya lebih memilih karir di dunia hiburan. Bersama teman-temannya, Michael membentuk Siluet Band yang merupakan band tenar di berbagai negara. Sering menjadi home band di Hard Rock Bali, Malaysia, Korea, dan Jepang. “Kami lagi dikontrak di Makassar sampai September. Setelah itu kami ada kontrak hingga pertengahan tahun di berbagai negara sampai pertengahan tahun depan, Kebetulan saya dengar ada acara ini, mengapa tidak saya bergabung?” kata Michael yang malam itu membawakan banyak lagu yang tenar di tahun 80 dan 90-an. (jai)

Click to comment
To Top