Alwi Hamu: Dulu Hanya Satu Mobil Parkir di Depan Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Alwi Hamu: Dulu Hanya Satu Mobil Parkir di Depan Rumah

MAKASSAR, FAJAR ONLINE — Chairman PT Fajar Group, Alwi Hamu punya cerita unik dan berkesan tentang almarhum Yasin Limpo atau orangtua dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Alwil bilang, dulu ketika awal-awal membangun FAJAR, Yasin Limpo banyak memberikan semangat. Alwi yakin, tanpa peran orangtua kandung Syahrul itu, FAJAR tak bisa sebesar ini.

“Saya masih ingat ketika halal bihalal dulu. Ketika itu, baru satu mobil terparkir di depan rumah saya. Motor juga jarang. Pak Yasin Limpo juga hadir ketika itu. Kini, parkiran sudah penuh. Bukan hanya motor, mobil juga banyak. Saya lalu berpikir inilah mungkin keberhasilan cita-cita itu,” kenang Alwi bercerita di depan para tamu yang hadir di Halal Bihalal FAJAR Group.

Usai mengatakan itu, Alwi selanjutnya melantunkan sebuah lagi berbahasa Makassar.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga memberi sambutan singkat pada kesempatan itu. Ia mengatakan dirinya selalu memberi apresiasi khusus kepada FAJAR sebagai koran terbesar di Indonesia Timur.

Syahrul menyampaikan optimisme dan harapannya agar FAJAR menjadi media yang tetap independen, dan menjadi referensi serta kompas di Kawasan Timur Indonesia. “FAJAR bisa jadi kompas di kawasan timur. Sebab salah mengelola kawasan ini, salah kelola bangsa,” kata Syahrul, Selasa 21 Juli.

Menurutnya, di Indonesia Timur ada 9.000 pulau, 5.000 sungai dan sejumlah potensi yang bisa dikelola maksimal untuk memajukan bangsa. “Kita punya tambang, emas. Wilayah barat sekarang berkontribusi, tapi masa depan bangsa di sini,” kata Syahrul. (iad-nur/aci)

loading...
Click to comment
To Top