Anda Punya Batu Bacan? Segera Jual..!! Trennya akan Berakhir di Penghujung 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anda Punya Batu Bacan? Segera Jual..!! Trennya akan Berakhir di Penghujung 2015

SETIAP zaman ada masanya. Dan setiap masa ada saja tren. Sama halnya dengan sekarang. Batu Bacan sedang berada dalam masa punca-puncaknya.

Harganya terbilang mahal, dan disenangi banyak pecinta batu akik, namun bukan semua orang. Ada yang mengenakannya karena tren, ada yang pula karena keindahannya, begitu juga karena life style atau gaya hidup yang gemar barang mahal.

Ada yang riya; ingin dipuji saat mengenakannya, ada yang ujub; berbangga diri saat mengenakannya, dan berbagai perasaan yang muncul. Tapi ingat setiap tren ada batas waktunya.

Begitu juga dengan tren batu Bacan. Percaya atau tidak, trennya akan berakhir. Anda pebisnis batu akik? manfaatkan sekarang, karena diprediksi trennya akan menurun di penghujung 2015. Berikut ini adalah 4 alasan mengapa tren Batu Bacan akan berakhir:

  1. Batu Bacan bukanlah batu permata, seperti intan dan berlian. Ia hanyalah batu akik biasa. Maka harganya sesuai dengan tren dan lokasi keberadaannya. Sebagai contoh, bebatuan ini jika di negara Peru, tidak tinggi harganya, bongkahan yang super bahkan hanya Rp 35 ribu sampai Rp 500 ribu. Anda tidak percaya? Buka saja situs jual beli Ebay, klik Chrysocolla maka akan muncul beragam bebatuan tersebut dengan harga murah!
  2. Tren menurunnya batu bacan sudah nampak saat ini, dan terus menurun. Misalkan, orang mulai menjual batu bacan mereka dengan harga murah, bahkan terus menurun, lihat saja di situ jual beli batu bacan di grup-grup facebook. Bagaimana mau jual mahal? Tidak laku, karena komunitasnya terbatas. Sedangkan penambang terus melakukan penggalian dan barangnya terus membanjiri seoantero Indonesia. Semakin banyak barang di pasar, maka harga akan menurun, ini adalah hukum ekonomi.
  3. Para pedagang banyak mulai mengeluh, karena batunya yang berharga puluhan juta, tidak laku di toko batunya. Sehingga modalnya mati. Memang hukum tren seperti itu, sebab batu Bacan bukan emas, batu bacan bukanlah berlian, maka trennya akan berakhir. Karena manusia memiliki sifat cepat bosan, ia akan cenderung kepada sesuatu yang baru lagi, dan terus eperti itu. Tidak ada tren yang bertahan lama, melainkan hanya beberapa bulan, paling tinggi 1 tahun. Ingat sebelum ada Bacan, banyak varian batu akik yang bermain dengan harga selangit, kemudian bacan menggesernya, maka begitu seterusnya, karena ini hanya sebatas tren. Ingat batu Bacan hanya tren. Maka jika anda punya batu bacan, segera jual, sebelum anda menyesal ketika Batu Bacan tak lagi ada harganya yang selangit, melainkan sebagaimana batu biasa, dan modal anda menjadi mati.
  4. Batu adalah zat yang bertahan lama, maka biasanya satu batu akan cukup pada pembeli. Dan bertahan bertahun-tahun, ia tidak lagi membeli. Meski ini tidak berlaku pada semua orang. Namun inilah yang faktor yang akan membuat batu Bacan tidak lagi laku sebagaimana biasanya, dan harganya akan melempem. Jika anda penjual batu Bacan, pasti anda merasakannya, susah dijual dengan harga tinggi, kalau dengan harga murah memang laris manis. Inilah faktor yang akan menjadikan persaingan harga batu bacan menjadi ketat. Artinya ketika batunya dijual murah, maka levelnya akan sama dengan bebatuan lainnya. Di sinilah trennya akan berakhir.

Click to comment
To Top