Bantu Korban Kebakaran, Azikin Ingatkan Masyarakat Waspada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bantu Korban Kebakaran, Azikin Ingatkan Masyarakat Waspada

JENEPONTO — Anggota DPR RI Azikin Solthan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Jeneponto agar segara memberikan bantuan korban kebakaran yang menghanguskan 19 rumah di Dusun Kalongko, Desa Bontoraya, Kecamatan Batang, Jeneponto, Senin (21/7).
“Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah khususnya tempat-tempat tinggal sementara dan kebutuhan sehari-hari seperti pakaian dan makanan. Selain itu perlu juga penambahan tenda BNPB karena cuman satu yang tersedia mengingat ada sekitar 19 kepala keluarga yang menjadi korban,” tutur Azikin.
Azikin saat mengunjungi korban kebakaran mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan kerap dilaksanakan secara rutin bagi daerah yang terkena bencana di dapil 1 atau bahkan di Sulawesi Selatan.
Menurut Azikin, kebiasaannya terjun langsung ke lapangan tersebut mampu menampung banyak aspirasi, terutama keluhan yang langsung disampaikan dari masyarakat. “Hal Seperti ini, RT/RW desa, camat harus peka, makanya hasil dari sini ajukan saja apa yang perlu untuk masyarakat,” kata legislator Partai Gerindra ini.
Selain memberikan bantuan, Azikin mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap setiap sumber kebakaran yang kerap terabaikan warga.  Pada kunjungan tersebut, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menyalurkan langsung bantuan berupa sembilan bahan pokok dan keperluan mendesak lainnya.
“Kalau kompor nyala, jangan pergi. Listrik juga harus di perhatikan, kalau pergi, kipas angin dimatikan. Itu sumber semua kebakaran,” ujarnya.
Belum diketahui pasti pemicu kebakaran tersebut, terlebih rumah yang pertama terbakar diketahui dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Kebakaran merembescepat mengingat rumah terbuat dari kayu dan tiupan angin cukup kencang. (uki)
loading...
Click to comment
To Top