Duh… Jadi Security Wanita, Empat Hari Lebaran Tak Ketemu Suami – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Duh… Jadi Security Wanita, Empat Hari Lebaran Tak Ketemu Suami

PARASNYA cantik, rambut potongan pendek, gerakannya gesit. Erningsih (30) mengaku sudah empat hari sejak lebaran Jumat (17/7) hingga kemarin (20/7) tidak pernah bertemu suaminya.

Saat lebaran, perempuan yang sudah dikaruniai dua anak buah pernikahannya dengan Agus Riyandi itu tetap bekerja di Hotel Nirwana, Jalan Wahidin No.11 Pekalonga, Jawa Tengah. Tidak ada libur.

“Saat saya pulang, suami sudah berangkat kerja. Sebaliknya, saat suami pulang, saya sudah di sini. Jadi sudah empat hari ini tidak bertemu suami,” ujar Erni, panggilan akrabnya, saat ditemui JPNN.com di Pos Security Hotel Nirwana, kemarin.

Ya, Erni merupakan salah satu petugas security di hotel itu. Sistem kerja shift, sedang jam kerja suaminya yang karyawan pabrik juga menggunakan model rotasi, menjadi penyebab Erni tak jumpa suaminya dalam beberapa hari ini.

Namun, hal ini hanya dialami selama masa lebaran saja. Usai lebaran, jam kerjanya tak padat lagi dan ada waktu bagi Erni untuk bertemu mantan pacarnya itu.

“Ya ini risiko kerja di hotel, harus loyal, setia dengan profesi. Apalagi masa libur lebaran, hotel kan ramai. Suami paham kok,” kata Erni, yang mengaku tak sempat menikmati lebaran bersama keluarga. “Ya lebarannya di hotel, he he,” imbuh warga Batang itu sembari senyum.

Erni kemarin merupakan satu-satunya petugas security di hotel padat pengunjung itu. Selain mengontrol aspek keamanan, dia juga mengatur parkir kendaraan para tamu.

“Satu shift memang hanya satu security. Ada 78 kamar di hotel ini, hari ini keamanannya menjadi tanggung jawab saya,” ujar ibunda Galih Lintang Panuntun (8) dan Tasya Intan Nauli (3) itu.

“Mbak Erni memang sejauh ini kerjanya bagus. Orangnya sigap, tegas, tapi murah senyum,” puji Ulfah, petugas front office hotel itu. (sam/jpnn)

To Top