Gerindra-Demokrat Dukung Sukri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gerindra-Demokrat Dukung Sukri

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Bakal calon kepala daerah Bulukumba, AM Sukri Sappewali, terus memperoleh tambahan dukungan jelang pendaftaran bakal calon di Komisi Pemilihan Umum. Buktinya dua ketua partai politik (parpol) setempat mengisyaratkan siap mengerahkan tenaga untuk memenangkan Sukri jika memang dua partai ini diusung.

Diketahui, dua ketua parpol tersebut yakni DPC Demokrat Andi Mahfud Sultan dan DPC Gerindra Isradi Zaenal.

” Akhir-akhir ini kami rutin komunikasi lewat telepon dengan dua ketua parpol tersebut. Mereka mengatakan jika hasil akhir memang diberikan ke saya.  Pihaknya siap bekerja siap untuk saling mendukung,” katanya kepada FAJAR, Selasa 21 Juli.

Sekedar diketahui, Sukri yang berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto baru mengantongi satu rekomendasi parpol, yakni dari NasDem. Setidaknya Ia membutuhkan tambahan satu rekomendasi parpol lain agar dapat mendaftarkan diri mencapai delapan kursi. Dua partai ini juga pihaknya sangat mengharapkan bakal mengusungnya pada pilkada desember mendatang.

Buktinya kata Sukri, ia telah mendapatkan undangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menghadiri acara pengumuman kandidat usungan mereka di Jakarta, pekan ini. Ia meyakini undangan itu sebagai isyarat pemberian rekomendasi dari partai berlambang mercy untuknya. “Saya akan menjemput dukungan di Jakarta. Gerindra juga semoga menyusul secepatnya,” tambahnya.

Membenarkan hal itu, Ketua DPC Demokrat Bulukumba, Andi Mahfud Sultan menyatakan dukungan untuk Sukri cukup terbuka lebar. Sebab dalam daftar kandidat usungan yang dikirimkan DPC Demokrat Bulukumba ke pusat, nama Sukri berada di urutan kedua di bawah Mahfud. Sukri bisa melenggang dan disokong pengurus DPC jika Mahfud mengurungkan niatnya untuk maju. (taq)

loading...
Click to comment
To Top