Ingin Cepat Kaya, Pria Ini Bongkar Enam Makam dan Ambil Tali Pocong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ingin Cepat Kaya, Pria Ini Bongkar Enam Makam dan Ambil Tali Pocong

JATIASIH – Berbagai cara dijalani untuk memperoleh kakayaan. Meski cara yang diambil jauh dari pemikiran akal sehat. Seperti yang dilakukan Ulah  Tezar Cipta (35) yang juga tergolong nekat. Pria yang belakangan diketahui sebagai lulusan sarjana S1 itu dibekuk warga saat menggali makam di tengah gelapnya malam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatiasih, Bekasi, dan mengambil tali pocong mayat.

Awalnya, warga curiga ada seorang pemuda dengan menggunakan helm sedang menggali makam. Setelah diintai, warga langsung meringkusnya dan diserahkan ke Polsek Jatiasih berikut barang buktinya.

Dari pengakuannya, Tezar, warga Gang Cekatan III RT01 RW02, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara itu mengaku berniat mengambil tali pocong sebagai syarat mendapatkan kekayaan. Di hadapan petugas, dia mengakui perbuatannya mencuri tali pocong, setelah mendapat bisikan gaib. Rencananya pelaku harus mengumpulkan enam tali pocong.

Saat diringkus warga di TPU, pelaku baru menggali enam makam dengan kedalaman 30 centimeter dengan menggunakan ujung helm dan belum berhasil mengambil tali pocong.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo membenarkan ada seorang pemuda yang diringkus warga sekitar karena mencoba mencuri tali pocong di TPU Jatiasih, Rabu dini hari atau dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Warga terkejut Tezar sedang menggali kuburan menggunakan ujung helm miliknya,” ungkapnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Siswo, pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Sebab penyidik menilai, keterangan yang diberikan pelaku tidak masuk akal.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa surat-surat penting milik korban dan helm yang digunakan untuk menggali makam. Akibat perbuatannya, pelaku bisa dijerat dengan pasal 180 KUHP dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun. (dat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top