Ini Komentar Elza, Soal Rencana OC Tutup Kantor Hukumnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Komentar Elza, Soal Rencana OC Tutup Kantor Hukumnya

JAKARTA – Advokat kondang Elza Syarief tidak heran mendengar rencana seniornya, Otto Cornelis (OC) Kaligis menutup kantor hukum miliknya. Dia menilai pilihan OC itu wajar saja mengingat usia dan status tersangka kasus suap yang kini disandang mantan bosnya itu.

“Semuanya kewenangan dia, mungkin juga Pak OC sudah lelah. Kalau setelah (kasus) ini mau bangun lagi mungkin sulit, umurnya kan sudah 70 tahun,” kata Elza saat dihubungi, Senin (20/7) malam.

Apalagi, lanjutnya, rencana untuk pensiun dari dunia advokat bukan kali ini saja dilontarkan OC. Menurutnya, beberapa tahun lalu pengacara yang kini telah menjadi tahanan KPK itu juga menyatakan niat untuk berhenti.

“Dulu Pak OC waktu umurnya 60 tahunan pernah bilang mau mengundurkan diri, tapi nyatanya jalan terus. Saya juga pernah ingetin jangan capek-capek. Apalagi sudah profesor, mending ngajar atau jadi  konsultan saja yang lebih aman,” papar ketua DPP Partai Gerindra ini.

Namun, bekas direktur bidang pidana di Kaligis and Associates itu tetap merasa prihatin mendengar rencana OC. Dia terutama khawatir dengan nasib anak buah OC yang jam terbangnya masih rendah sebagai pengacara.

“Sayang ya, kasihan anak baru yang masing bingung. Kalau yang sudah matang bisa cari kerja ditempat lain,” pungkasnya.(dil/jpnn)

Click to comment
To Top