Kejati Bidik Dua Legislator Dalam Kasus Dana Aspirasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kejati Bidik Dua Legislator Dalam Kasus Dana Aspirasi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar membidik keterlibatan Ketua Komisi III DPRD Jeneponto, Andi Tahal Fasni dan legislator Sulsel, Syamsuddin Karlos pada kasus dana aspirasi DPRD 2013. Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus (pidsus) Kejati Sulselbar, Noer Adi mengatakan, saat ini penyidik telah menetapkan lima tersangka dalam kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru.

Kasus tersebut tampaknya tidak menghalangi pemeriksaan terhadap Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Abdul Rahman Morra yang diduga menerima suap sebesar Rp750 juta dari anggota DPRD Jeneponto, Andi Mappatunru dengan syarat legislator PKB tersebut tidak ditersangkakan dan penyidikan kasusnya dihentikan. Dia membeberkan, saat ini kejati tengah menyelidiki keterlibatan Andi Tahal Fasni dan Syamsuddin Karlos. “Keduanya diduga ikut mengerjakan sejumlah proyek yang bersumber dari anggaran aspirasi DPRD Jeneponto 2013,” ujar Noer di Makassar, Selasa 21 Juli.

Demikian pula Andi Tahal Fasni juga diduga ikut mengerjakan sejumlah proyek yang bersumber dari anggaran aspirasi DPRD 2013 tersebut. Sementara itu, Ketua DPD PAN Jeneponto, Syamsuddin Karlos diduga ikut membahas serta mengusulkan anggaran aspirasi 2013 lalu. Dia juga mengerjakan sejumlah proyek yang bersumber dari dana aspirasi tersebut. (jai)

To Top