Mendagri Minta Polri Usut Tuntas Provokator Kerusuhan Tolikara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mendagri Minta Polri Usut Tuntas Provokator Kerusuhan Tolikara

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama dengan Dirjen Kesbangpol Kemendagri dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tolikara, Propinsi Papua telah mendengar langsung laporan lengkap dari Pangdam, Wakapolda, Kabinda, Pemda Propinsi Papua terkait dengan kerusuhan yang terjadi di Tolikara.

“Olehnya itu, saya sebagai Mendagri meminta kepada Polda Papua untuk mengusut tuntas siapa pelaku provokator kejadian pembakaran dan pengrusakan serta penyerbuan mushola di Tolikara,” tegas Tjahjo melalui pesan singkatnya kepada Redaksi Fajar Online, Senin (20/7) malam.

Disamping itu, Mendagri memberikan mendukung kepada unsur masyarakat,TNI, Polri dan Pemda yang kembali melakukan kerja bhakti membangun kembali mushola yang rusak terbakar dan kios yang terbakar akibat penyerangan pada Jum’at (17/7) lalu.

“Besok (hari ini, red) saya juga akan melihat kondisi masyarakat dan korban luka serta kerusakan kios dan mushola di Kabupaten Tolikara,” sambungnya.

Mendagri juga menjelaskan, dirinya telah mendengar langsung laporan dari Bupati Tolikara dan melihat langsung seluruh lokasi kejadian dan mendengar masukan-masukan secara objektif dari tokoh agama dan masyarakat. “Indonesia negara majemuk harus saling ada toleransi, menghargai warga negara beribadah harus dikedepankan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mendagri secara pribadi memberikan bantuan untuk pembangunan kembali mushola yang terbakar di Tolikara dan menyerahkan 50 buah Kitab Al-Qur’an. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top