NasDem: Tangkap Provokator Rusuh Tolikara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

NasDem: Tangkap Provokator Rusuh Tolikara

PONTIANAK – Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie miminta kepolisian bergerak cepat menangkap provokator kerusuhan di Tolikara, Papua.

Dia yakin, pasti ada provokator yang memprovokasi kelompok tertentu untuk melakukan penyerangan terhadap umat muslim yang tengah melaksanakan Salat Idul Fitri, Jumat (17/7).

“Pasti ada provokator, makanya provokatornya harus dicari dan diproses hukum,” tegas Abdullah, Selasa (21/7).

Dia menegaskan, provokatornya harus dihukum seberat-beratnya. “Karena ini (provokator) yang merusak sendi kehidupan bangsa yang multietnis, multiagama ini,” ungkap anggota Komisi II DPR ini.

Karenanya, Syarif meminta kepada Kapolri dan aparat penegak hukum lainnya untuk segera menangkap provokator. “Kami Fraksi Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada hukum yang berlaku,” ujar Syarif.

Ia menambahkan, persoalan ini jangan sampai berkembang. Penyelesaiannya harus dilakukan secara hukum. Sehingga, memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa segala tindakan seperti ini akan mendapatkan konsekuensi hukum yang harus ditanggung.

“Kejadian ini juga saya lihat terjadi karena hukum belum dipandang sebagai panglima. Karenanya, siapa yang bersalah harus diproses,” jelas dia.  (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top