Nurhasan Pastikan Didampingi Ilham di Pilkada Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nurhasan Pastikan Didampingi Ilham di Pilkada Maros

FAJARONLINE, MAROS — Bakal calon bupati Maros Nurhasan akhirnya menetapkan Ilham Najamuddin sebagai pasangannya dalam Pilkada Maros, Desember mendatang.

Pasangan ini sebenarnya telah lama di prediksi, meski Nurhasan juga membangun komunikasi dengan Ilyas Cika, Husain Rasul dan Muh Ramli Rahim. “Insya Allah saudaraku, saya akan berpaket dengan Ilham Najamuddin,” ujar Nurhasan,.

Kepastian itu juga diperoleh dari tim sukses Nurhasan, Muh Nurjaya. Menurut Jaya keputusan Nurhasan akan berpaket dengan siapa memang lama digodok. “Semua tahapan dilalui, diskusi dengan internal tim, meminta pandangan keluarga dan tokoh masyarakat serta tokoh agama,” urainya.

Hasilnya, nama Ilham akhirnya dipilih. Putra sulung mantan bupati Maros Najamuddin itu disebut mampu mempengaruhi tingkat keterpilihan pasangan itu. “Kharisma orangtua beliau (Ilham, red) masih sangat berpengaruh di Maros. Apalagi Ilham juga punya pengalaman birokrasi,” jelasnya.

Terkait status PNS yang masih mengganjal Ilham, Jaya menyebut proses pengunduran dirinya telah disiapkan dan akan rampung dalam satu hingga dua hari kedepan. “Jika semua sudah rampung, diantara tanggal 26-28 kita akan deklarasi dan langsung mendaftar ke KPU,” tandasnya.

Kini, pekerjaan rumah mereka tinggal memastikan rekomendasi partai pengusung dalam seminggu kedepan. Sejauh ini, baru Nasdem yang memberi rekomendasi buat Nurhasan-Ilham, menyusul hasil komunikasi dengan Hanura, Demokrat, dan PKB. (ris)

loading...
Click to comment
To Top