Operasi Ketupat di Maros, Nol Korban Jiwa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Operasi Ketupat di Maros, Nol Korban Jiwa

MAROS, FAJARONLINE — Angka kecelakaan di wilayah Maros diklaim turun selama mudik lebaran tahun ini. Operasi ketupat yang dilancarkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros sukses menurunkan jumlah insiden sekaligus menekan korban jiwa hingga nol.

Kasatlantas Polres Maros, AKP Ernawati menyebutkan, selama operasi ketupat 2015 jumlah kecelakaan yang terjadi adalah enam kejadian dengan korban mencapai 14 orang. Lima orang mengalami luka berat, sembilan lainnya luka ringan. “Yang menggembirakan tentu karena korban jiwa nihil. Hal ini pencapaian yang sangat positif,” ujar Ernawati.

Angka itu menurun cukup signifikan dibanding tahun lalu. Selama mudik 2014, angka kecelakaan yang terjadi mencapai 14 insiden dengan korban jiwa sebanyak dua orang. “Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang semakin baik membantu tugas-tugas kita,” urainya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Maros juga melansir data yang sama. Kabid Angkutan Darat Dishub Maros, Manaf menyebut penurunan angka kecelakaan itu adalah buah kerja keras pihak-pihak terkait, dalam menyiapkan mudik yang nyaman dan aman.

“Dishub bekerjasama dengan Polres memperbanyak rambu-rambu dan spanduk himbauan dititik-titik rawan. Bagi pemudik motor disiapkan pos terpadu dimana mereka bisa istirahat, pos itu ramai dimanfaatkan pengendara,” jelasnya. (ris/aci)

loading...
Click to comment
To Top