Polisi Tangkap Otak Pelaku Pembunuhan Jurnalis Nurbaety – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Tangkap Otak Pelaku Pembunuhan Jurnalis Nurbaety

JAKARTA – Otak pelaku pembunuhan jurnalis Nurbaety Rofiq (44) berhasil dibekuk tim Polda Metro Jaya dan Polres Depok. Pelaku yang ditangkap berinisial DS itu diringkus kemarin sore (20/7) dan kini tengah menjalani pemeriksaan.

“Alhamdulillah kemarin sore kami sudah berhasil tangkap. Tim Polda Metro Jaya dan Polres ‎Depok sudah dapat melakukan upaya paksa yaitu menangkap satu lagi tersangka berinisial DS. (DS) otaknya. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7).

Terkait kasus pembunuhan Nurbaety, Iqbal menjelaskan, ‎kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan tiga tersangka. Ia mengungkapkan, motif pelaku adalah melakukan perampokan. “Sementara kami sampaikan bahwa motifnya perampokan,” ucap Iqbal.

Hal senada disampaikan ‎Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Ia menyatakan, DS adalah aktor utama pada peristiwa pembunuhan dan perampokan terhadap Nurbaety.

‎”Yang bersangkutan bekerja selama kurang lebih dua minggu sebelumnya di lokasi persis di sebelah rumah korban. ‎Kemudian yang bersangkutan yang mempunyai inisiatif melakukan usaha perampokan, yang merencanakan, memimpin, dan yang merancang,” tandas Krishna. (gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top