Saldy Mansyur Hengkang dari Nasdem – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Saldy Mansyur Hengkang dari Nasdem

FAJARONLINE, MALILI – Merasa diabaikan partai yang lebih memilih Thoriq Husler dalam pilkada Desember 2015 mendatang Ketua Nasdem Luwu Timur (Lutim), Saldy Mansyur memilih hengkang dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Terlebih, dia mendapat kepercayaan dari partai penguasa, PDIP. Sesaat lalu, Selasa malam 21 Juli, Saldy Mansyur mendapat pengukuhan DPP PDIP untuk diusung di pilkada mendatang.

Itu diakui Saldy yang mengikuti proses penetapan DPP PDIP di Jakarta. Dengan rekomendasi tersebut, dia mengaku siap menghadapi calon yang diusung Nasdem di pilkada Lutim. “Saya sekarang menjadi kader PDIP, dan siap membangun komitmen bersama. Nasdem tidak memilih kami. Jadi kami sekarang di PDIP,” ujar Saldy, Selasa 21 Juli.

Menurut dia, masih ada waktu menaikkan elektabilitas yang terpaut tipis dengan petahana Wabup, Thoriq Husler. Sebagai mantan wakil bupati, Saldy juga siap bila kinerjanya dibandingkan dengan wakil bupati saat ini. “Kita naikkan PAD, bangun banyak pekerjaan tanpa ada sangkutan hukum. Itu jadi modal,” bebernya. Selain PDIP yang memiliki tiga kursi, Saldy juga optimistis mengantongi dukungan PKB, dan PPP yang masing-masing memiliki satu kursi. Bahkan beberapa partai lain akan menggenapkan syarat minimal enam kursi. (nur)

Click to comment
To Top